Agar Baterai Android Tidak Cepat Habis

10:12:00
Android Ane kali ini akan berbagi pengalaman agar baterai android tidak cepat habis , seringnya lagi lagi hp android discharge, ini masih wajar  sih baterai android cepat habis, sebab android ini juga penggunaanya seringnya berlama-lama, ada yang asyik untuk game, untuk bbm dan . Android ini banyak aplikasi membuat penggunaannya keasyikan berlama lama menggunakan android termasuk saya sendiri juga seperti itu.

Selama penggunaan android baterai cepat habis, saya pun cari penyebabnya agar baterai sedikit hemat, agar dalam sehari tidak di cas berkali kali karena pernah membaca informasi apabila baterai dicas berkali-kali akan menjadi penurunan kualitas bahkan cepat rusak, walaupun kualitas baterai pasti terjadi penurunan paling tidak memperpanjang umur baterai android.

Berikut cara yang saya lakukan untuk menghemat baterai android
Secara logika menurut saya untuk menghemat baterai yaitu mengurangi penggunaan daya listrik atau yang menyedot listrik banyak seperti cahaya kecerahan, untuk itu yang saya lakukan agar baterai android hemat antara lain :

1. Saya buat cahaya kecerahan yang paling minimal, kalau maksimal atau terang sekali yang saya rasakan baterai terasa cepat habis ada perbedaan ketika diatur pencerahan cahayanya.

2. Saat baterai habis dan sedang diperjalanan yang saya lakukan menonaktifkan sambungan internet, dengan menonaktifkan sambungan internet yang menyedot daya listrik menjadi sedikit berkurang, lumayan bisa menghemat daya listrik. Jadi jika anda sedang tidak membuktuhkan koneksi internet untuk menghemat baterai anda non aktifkan saja pengaturan koneksi internetnya

Demikian kedua hal yang saya ketahui agar baterai android hemat.

Kalau dirasa dengan baterai yang cepat habis membuat anda tidak puas karena sedang asyik harus terhenti. Juga dengan cara hemat baterai diatas kurang bisa memberikan solusi. Solusi yang lain  dengan menggunakan power bank. Dengan power bank aktivitas dengan android anda tidak dipermasalahkan lagi dengan baterai, anda tinggal bawa bersama android ketika berpergian, anda tinggal sesuaikan kebutuhan powerbank yang anda butuhkan saran saya sih beli yang kapasitasnya besar sekalian biar awet bisa buat ngecas berkali-kali, untuk membeli banyak tersedia di counter hp, jika anda orang sibuk anda bisa order via online.

Sekian yang dapat saya share mengenai cara agar baterai android tidak cepat habis, semoga bermanfaat.share selanjutnya ada Cara Mengatasi Android Lemot dan Penyebabnya

Share this

Agus Supriyono suka namain dirinya agoes biar agak bedaan karena nama agus begitu mendunia. Blognya https://www.nulislagi.com media belajar, berkarya, menulis dan sharing Punya lapak online di https://www.lapakdigital.web.id

Related Posts

Previous
Next Post »