Cara Mengatasi Android Lemot dan Penyebabnya

04:13:00
Android Ane – Kali ini coba Share pengalaman android yang lemot, bagaimana cara mengatasi android lemot dan penyebabnya, karena baru menggunakan belum tahu apa-apa tinggal pakai saja, adroidnya tiba tiba kok lemot loadingnya lama bikin menunggu lama bikin ga enak, saya tanyakan kepada teman dan coba saya cermati ternyata penyebabnya karena space memory ram yang tinggal sedikit bisa karena internetan dan kebanyakan aplikasi.

 Cara Mengatasi Android Lemot dan Penyebabnya,

Pengalaman saya, mengunakan banyak aplikasi kemudian sering terkoneksi internet untuk facebookan. Bbman ternyata memakan RAM, semakin banyak RAM yang terpakai membuat kinerja sistem android menjadi lambat inilah menurut saya penyebab kenapa android lemot. Setelah mengetahui penyebabnya saya tanyakan teman lagi solusinya, ternyata hanya dengan aplikasi clean master permasalahan android lemot ini bisa teratasi,

Kemudian transfer deh aplikasi tersebut dari android teman saya melalui bluetoot kemudian saya install, setelah aplikasi clean master ini terpasang, langsung saya gunakan terdapat dua tahapan yaitu yang pertama pembersihan setelah pembersihan dilanjutkan dengan peningkatan memori. Setelah menggunakan cara ini android pun menjadi cepat normal kembali android tidak lemot lagi.

Bagaimana anda pernah atau sedang mengalami masalah yang sama, android lemot loading lama buat buka aplikasi lama, berikut coba saya ulas tahap demi tahap.

1. Download Aplikasi Clean Master melalui Play Store, untuk lebih cepat gunakan search ketikan clean master.

2. Setelah terpasang, Cara kerjanya pun berjalan otomatis ketika kinerja android lambat akan muncul icon clean master tinggal klik saja proses pembersihan berjalan. Setelah selesai pembersihan dan peningkatan memori android pun kembali cepat normal kembali.

Kesimpulannya terletak pada RAM, memory harus ada space lebih sebab kalau tinggal sedikit pasti jadi lemot. Jadi gunakan aplikasi sesuai kapasitas RAM android anda. Pasang aplikasi yang benar-benar anda butuhkan anda gunakan, sehingga bisa mengurangi kapasaitas RAM yang tersedia di Android anda.

Demikian share Cara Mengatasi Android Lemot dan Penyebabnya, selain clean master banyak aplikasi sejenis, oke sekian share dari saya kali ini mudah-mudahan bagi anda yang mengalami permasalahan tersebut dengan cara diatas kini android anda bisa normal dan cepat kembali. Terima kasih
Share berikutnya ada : Beberapa Cara Membuat Andorid Lebih Bermanfaat

Share this

Agus Supriyono suka namain dirinya agoes biar agak bedaan karena nama agus begitu mendunia. Blognya https://www.nulislagi.com media belajar, berkarya, menulis dan sharing Punya lapak online di https://www.lapakdigital.web.id

Related Posts

Previous
Next Post »