Cara Charge Baterai Android Biar Cepat Penuh

03:00:00
Android ane kali ini punya pengalaman saat mengisi mencharge baterai android yang akan dishare pada postingan kali ini, seringkali hal yang paling sering ditemui dan seringkali menjadi permasalahan adalah baterai android cepat habis, meskipun sekarang ada powerbank yang membantu mengatasi baterai.

Terkadang repot juga bawanya kalau sambil membawa power bank, cara charge baterai android biar cepat penuh yang saya maksudkan disini adalah mencharge atau mengisi baterai android pada saat handphone android dalam keadaan menyala, kalau dalam keadaan handphone android mati kan kalau masih standartnya rata-rata sama penuhnya, bagaimana jika dalam keadaan nyala handphone dicase kemudian agar baterai android cepat penuh.

Karena seringkali kita harus menyalakan android terus ketika sedang ada penting apalagi yang bisnis online ini android menyala terus menunggu order,  Secara tidak sengaja mendapatkan pengetahuan ini yaitu mengisi baterai android lebih cepat penuh dari pada biasanya ada perbedaan lah.

Matikan Data Selluler Agar Pengisian Optimal

Berikut ceritannya seperti biasanya karena internet aktif terus, karena sedang internet gratis kemudian androidnya kehabisan baterai barangkali ada sesuatu yang penting saya aktifin terus karena sedang online itu android sambil di charge , lama juga bergerakannya ga naik-naik juga dari 10% daya lambat banget naiknya ta biarkan saja sampai beberapa jam.

Pada suatu hari pengin free saya non aktifkan semuan koneksi internet dan saya charge android,  wifi dan sambungan internet celuler saya matikan kemudian saya charge saya cek ternyata ada perbedaan cepat nambahnya lebih cepat baterai lebih cepat terisi jika dibandingkan dengan charge dengan mengaktifkan koneksi internet

Saya dapat menyimpulkan ketika sambungan internet aktif baik itu wifi maupun melalui sambungan internet celuler ternyata menyedot daya handphone android sehingga proses pengisian menjadi lama, karena daya langsung tersedot koneksi internet, dari hal ini  jika ingin lebih cepat baterai android cepat penuh maka matikan sambungan internet, meskipun handphone tidak dimatikan proses pengisian baterai akan lebih cepat terisi, untuk itu agar baterai android  lebih cepat penuhnya Lebih baik sabar sebentar berhenti BBMan, facebookan menonaktifkan sambungan internet agar pengisian baterai lebih cepat terisi.

Nah selain tips agar cepat penuh dalam pengisian daya baterai kita harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi ketahanan baterai, nah mengenai hal itu baca juga artikel yang lainynya mengenai Cara Agar Baterai Smartphone Awet nah diartikel tersebut sudah dibahas tipsnya, Sekian share singkat dari blog android ane kali ini, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Share this

Agus Supriyono suka namain dirinya agoes biar agak bedaan karena nama agus begitu mendunia. Blognya https://www.nulislagi.com media belajar, berkarya, menulis dan sharing Punya lapak online di https://www.lapakdigital.web.id

Related Posts

Previous
Next Post »