Cara Mengatasi Android Eror loading lama

03:00:00
Android ane kali ini coba berbagi mengenai android yang eror yaitu bisa nyala tapi sampai pada loading tidak muncul ke layar seperti pada android normal, dengan eror ini tidak bisa membuka layar, maka android tidak bisa dipakai, kasus ini terjadi saya temui pada android saudara saya, tidak tahu karena apa katanya si habis pasang aplikasi langsung restart kemudian tidak bisa lagi. Jadi bisa diprediksi dari keterangan pemilik android Penyebab Android Sering Eror ini karena aplikasi yang tidak compatible. Kalau tidak tahu penangananan sering kali pemilik android emosi kemudian dibanting, kemudian jika salah penangannnya android bisa jadi rusak.

Sebelum membahas cara mengatasi android eror, kita prediksi atau cermati apa penyebabnya, berdasarkan kasus yang saya temui Android Eror berikut kurang lebihnya dapat dapat kami simpulkan, antara lain  Penggunaan Android yang berlebihan tidak sesuai kapasitasnya seperti memasang aplikasi terlalu banyak  ini akan membuat kinerja memory menjadi tidak optimal performance android menjadi lemot cepat eror, kemudian seringnya discharge, di karenakan android lama tidak lepas dari tangannya baterai cepat habis, sering dicase misal dalam sehari 3-5 kali, ini membuat daya kemampuan baterai menurun, kemudian tidak terasa baterai ini sudah tidak bagus lagi tidak mendukung sistem android karena tiba-tiba sering drop ini membuat android eror dan bisa juga tiba-tiba mati sendiri. Hal lainnya yang membuat eror dari pengamatan saya adalah Space Memori sd ekternal dan internal ini harus menyesuaikan maksudnya jangan terlalu banyak isi aplikasi, pengalaman saya ketika space memory internal android ini tinggal sedikit, android ini menjadi lemot solusinya adalah dengan memasang aplikasi pembersih kalau saya menggunakan clean master, ketika memory penuh aplikasi ini otomatis memberikan peringatan untuk membersihkan, cara kerjanya pun mudah tinggal klik pembersihan bekerja dan selesai, kemudian optimalkan, memory menjadi optimal kembali.

Dapat saya simpulkan pada dasarnya Penyebab Android sering eror karena penggunaan yang melebihi batas-batas kekuatan kapasitas yang ada pada android, solusinya adalah dengan perawatan pemakaian yang benar.

Android ini sering digunakan untuk internet facebook, twitter, bbm dan lainnya setiap selesai penggunaannya terdapat chace atau sampah yang harus dibersihkan karena lama-kelamaan akan banyak dan mengurangi kinerja memory, sehingga diperlukan pembersihan sampah tersebut dan pengoptimalan memory, kalau dibiarkan lama-lama kelamaan kinerja android menjadi lambat dan ini membuat sering eror, ini dari pencermatan saya.

Lalu bagaimana jika terjadi android eror tidak bisa dibuka tapi masih hidup hanya loading lama, cara mengatasinya dengan mereset android, dengan direset akan kembali semula seperti pada waktu membeli, menjadi seperti standart dari pabriknya. Untuk cara meresetnya dari berbagai merk type android berbeda-beda, untuk cara meresetnya maaf belum dapat saya share karena saya sendiri memang belum tahu, anda bisa dapatkan temukan cara reset dengan googling, bagaimana cara mereset android

Sekian share dari saya Cara Mengatasi Android Eror loading lama

Share this

Agus Supriyono suka namain dirinya agoes biar agak bedaan karena nama agus begitu mendunia. Blognya https://www.nulislagi.com media belajar, berkarya, menulis dan sharing Punya lapak online di https://www.lapakdigital.web.id

Related Posts

Previous
Next Post »